Rabu, 09 April 2014

up






Up adalah sebuah film 2009 American 3D animasi komputer komedi - petualangan yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures . Disutradarai oleh Pete Docter , film ini berpusat pada seorang duda tua bernama Carl Fredricksen ( Edward Asner disuarakan oleh ) dan sungguh-sungguh muda Wilderness Explorer bernama Russell ( Jordan Nagai ) . Dengan mengikat ribuan balon ke rumahnya , Carl 78 tahun menetapkan untuk memenuhi impian seumur hidup untuk melihat belantara Amerika Selatan dan untuk menyelesaikan janji dibuat untuk cinta seumur hidupnya . Film ini co - disutradarai oleh Bob Peterson , dengan musik yang disusun oleh Michael Giacchino .
Docter mulai bekerja pada cerita pada tahun 2004 , yang didasarkan pada fantasi melarikan diri dari kehidupan ketika menjadi terlalu menjengkelkan . Dia dan sebelas seniman lainnya Pixar menghabiskan tiga hari di Venezuela mengumpulkan penelitian dan inspirasi . Desain karakter yang karikatur dan bergaya jauh , dan animator ditantang dengan menciptakan kain yang realistis . Rumah terapung terpasang oleh sejumlah bervariasi antara 10.000 dan 20.000 balon dalam urutan film . Up adalah film pertama Pixar yang akan disajikan di Disney Digital 3 - D . [ 3 ]
Up dirilis pada tanggal 29 Mei 2009 dan membuka Cannes Film Festival 2009 , menjadi yang pertama animasi dan film 3D untuk melakukannya . [ 4 ] Film ini menjadi sukses finansial besar , mengumpulkan lebih dari $ 731,000,000 dalam rilis di bioskop. Up menerima pujian kritis , dengan kebanyakan pengulas memuji humor dan hati film . Edward Asner dipuji karena perannya sebagai Carl , dan montase Carl dan istrinya Ellie penuaan bersama-sama secara luas dipuji . Film ini mendapat lima nominasi Academy Award , termasuk Best Picture , menjadikannya film animasi kedua dalam sejarah untuk menerima nominasi tersebut (dan Pixar pertama Terbaik nominasi Picture ) , mengikuti Beauty and the Beast ( 1991) .


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates