Rabu, 09 April 2014

doraemon

Doraemon (ドラえもんDoraemon ? ) Adalah seri manga Jepang yang diciptakan oleh Fujiko Fujio , yang kemudian menjadi sebuah serial anime dan franchise Asia . Seri ini adalah tentang sebuah robot kucing bernama Doraemon , yang dalam perjalanan kembali waktu dari abad ke-22 untuk membantu seorang anak pra-remaja bernama Nobita Nobi ( Nobi Nobita野比 のび太? ) .
Serial ini pertama kali muncul pada bulan Desember 1969 , ketika diterbitkan secara serentak di enam majalah yang berbeda . Sebanyak 1.344 cerita diciptakan dalam serial aslinya , yang diterbitkan oleh Shogakukan di bawah Tentomushi (てんとう 虫? ) Merek manga , memanjang sampai empat puluh lima jilid . Volume yang dikumpulkan di Takaoka Central Library di Toyama , Jepang , di mana Fujiko Fujio lahir . Turner Broadcasting Sistem membeli hak untuk serial anime Doraemon di pertengahan 1980-an untuk rilis bahasa Inggris AS , [ 1 ] tapi dibatalkan tanpa penjelasan sebelum menyiarkan episode . Pada Juli 2013 , diumumkan bahwa manga akan dirilis secara digital di Inggris melalui Amazon Kindle layanan e -book . [ 2 ] Ini adalah salah satu manga terlaris di dunia, telah menjual lebih dari 100 juta kopi .
Sebagian besar episode Doraemon adalah komedi dengan pelajaran tentang nilai-nilai seperti kejujuran , ketekunan , keberanian , dan rasa hormat . Berbagai isu lingkungan sering dikunjungi , termasuk hewan tunawisma , pemanasan global , spesies yang terancam punah , penggundulan hutan , dan polusi . Topik pendidikan Miscellaneous seperti dinosaurus , teori bumi datar , lubang cacing bepergian , Perjalanan Gulliver , dan sejarah Jepang sering dibahas .
Penghargaan untuk " Doraemon " termasuk Kartunis Asosiasi Jepang Award untuk keunggulan pada tahun 1973 , pertama Shogakukan Manga Award untuk manga anak-anak pada tahun 1982 , [ 3 ] dan pertama Osamu Tezuka Penghargaan Budaya pada tahun 1997 . Pada bulan Maret 2008 Kementerian Luar Negeri Jepang menunjuk Doraemon sebagai bangsa pertama " anime duta . " [ 4 ] Juru bicara Departemen menjelaskan novel keputusan sebagai upaya untuk membantu masyarakat di negara-negara lain memahami anime Jepang lebih baik dan memperdalam minat mereka pada budaya Jepang . " [ 5 ] tindakan Kementerian Luar Negeri menegaskan bahwa Doraemon telah datang untuk dianggap sebagai ikon budaya Jepang . di India , di mana versi anime adalah Anak rating tertinggi menunjukkan , memenangkan Anak terbaik Tampilkan penghargaan di Nickelodeon Kids ' Choice Awards India . [ 6 ] pada tahun 2002 karakter anime itu diakui sebagai " Asian Hero" dalam survei fitur khusus yang dilakukan oleh majalah Time Asia



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates